Cara Merawat Hunian Dari Bahan Kontainer

Cara Merawat Hunian Dari Bahan Kontainer

Tips cara merawat hunian terbuat dari bahan kontainer modifikasi

Memiliki rumah pribadi merupakan sesuatu yang sangat didambakan bagi sebagian banyak orang. Selain sebagai tempat untuk berteduh dan melakukan banyak aktifitas, rumah juga sebagai sarana untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. Dewasa ini banyak sekali model hunian yang dapat dijadikan referensi pilihan untuk rumah impian anda.

Jika anda bingung dengan bahan material yang ingin anda gunakan, anda bisa mencoba membuat hunian nyaman dengan memanfaatkan bahan bekas salah satunya adalah kontainer bekas. Anda bisa mendapatkan kontainer bekas dikisaran 20 juta kebawah, untuk kontainer baru tanpa modifikasi bisa mencapai 30-50 juta, dan untuk kontainer yang telah dimodifikasi atau didesain ulang dibanderol dengan harga 70 juta tergantung dengan lebar dari kontainer itu sendiri. Anda yang tertarik membuat hunian dengan bahan kontainer anda bisa memesan pusat pembuatan kontainer 40 feet .

Memiliki hunian dari kontainer membuat suasana rumah menjadi lebih ringkas dan mudah, namun hal ini juga terkendala pada metode perawatannya. Ada beberapa cara merawat hunian dari bahan kontainer modifikasi untuk membuat hunian kontainer lebih tahan lama dan menjadi lebih bagus.

Baca Juga : Tips Sebelum Membuat Kontainer Modifikasi

Cara Merawat Hunian Dari Bahan Kontainer

cara merawat hunian dari bahan kontainer modifikasi

Pengecatan ulang

memiliki hunian terbuat dari kontainer, perawatan yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengecatan ulang pada kontainer. Pengecatan ulang ini bisa dilakukan setiap lima setahun sekali atau juga bisa jika warna kontainer sudah terlihat usang. Namun  jika anda menginginkan suasana rumah yang baru dan lebih fresh, anda bisa mengubah warna kontainer.

Perlu diingat jika kontainer terbuat dari material baja sehingga sering kali mengalami korosi atau berkarat jika sering diterpa udara dan juga air garam. Jika sudah mengalami korosi, kontainer akan menjadi mudah rapuh dan rusak, sehingga kamu butuh cairan khusus untuk melapisi kontainer agar tahan terhadap korosi, dan metode perawatannya bisa menggunakan cara pengecatan. Karena lapisan dari cat akan membantu melindungi kontainer hunian anda.

Baca Juga : Pusat Pembuatan Office Container 20 & 40 Feet

Menyerap panas berlebih 

cara merawat bangunan dari bahan kontainer modifikasi

Selain bermasalah terhadap korosi, kontainer ini juga bermasalah terhadap kenyaman hunian dalam ruangan, karena mampu menyerap panas berlebih. Rumah kontainer berpotensi membuat suhu ruangan mencapai 55 derajat celcius, dua kali lipat panasnya dibanding suhu di luar ruangan.

Cara merawat hunian bahan kontainer agar dapat mengurangi panas yang berlebihan, anda dapat menambahkan isolator yaitu penahan panas didalam dan diluar kontainer. Pada bagian luar kontainer anda bisa menggunakan  isolator berupa cat eksterior yang dapat menolak sinar UV, seperti polyurethane dan juga glasswool yang dioleskan pada seluruh bagian kontainer.

Kemudian cara merawat hunian bahan kontainer untuk terhindar dari panas, pada bagian dalam kontainer bisa menggunakan isolator panas berupa kayu yang dipasang pada langit-langit kontainer. Selain sebagai penahan panas, kayu ini juga dapat berfungsi sebagai peredam suara sehingga rumah kontainer tidak akan menjadi berisik bahkan ketika diguyur hujan.Untuk konsultasi lebih lanjut silahkan hubungi pusat kontainer modifikasi di Surabaya